Pengaduan Online Add

Dari Siti Syifa Faridah
Tanggal : 19 Agustus 2025
Selamat siang kak.. Saya siti syifa faridah, Saya mau pengajuan SIPA apoteker, Tetapi, setelah sy lengkapi keseluruhan data, tidak bs di submit karena "permohonan lebih dari 1 ..." Untuk melihat daftar permohonan bisa dilihat dimenu apa ? Karena sy baru pertama pengajuan
Siang kak, untuk error tersebut dikarenakan permohonan yang diajukan lebih dari satu, SIJEMPOL membatasi hanya boleh satu permohonan saja yang dapat diproses dalam satu waktu agar permohonan berproses lebih cepat dan tidak diabaikan, untuk selanjutnya dapat klik menu permohonan yang ada di samping kiri kemudian klik menu permohonan izin, setelah itu hapus permohonan dan sisakan satu saja, untuk melanjutkan permohonan dapat klik tombol data praktik berwarna biru di kolom aksi
Dari Novi Ispana
Tanggal : 14 Agustus 2025
Waktu penyelesaian layanan cetak dokumen SIP jadi lama setelah mengisi SKM
Dikarenakan banyaknya Bukti SKM yang harus diverifikasi, proses verifikasi membutuhkan waktu maksimal 30 menit sejak Bukti SKM dikirimkan. Setelah selesai diverifikasi, silakan lakukan refresh pada SIJEMPOL untuk mencetak izin, jika belum selesai diverifikasi silahkan dapat diperiksa secara berkala.
Dari Sri Anisa
Tanggal : 14 Agustus 2025
kenapa ya verif setelah pengisian SKM lama?
Dikarenakan banyaknya Bukti SKM yang harus diverifikasi, proses verifikasi membutuhkan waktu maksimal 30 menit sejak Bukti SKM dikirimkan. Setelah selesai diverifikasi, silakan lakukan refresh pada SIJEMPOL untuk mencetak izin, jika belum selesai diverifikasi silahkan dapat diperiksa secara berkala.
Dari Siti rinrin sulastri
Tanggal : 11 Agustus 2025
bagaimana saya salah mengisi tahun rekomendasi dinkes,bisakah diperbaiki
Permohonan telah dikembalikan, silahkan dapat diperbaiki pada menu permohonan, kemudian klik permohonan izin, kemudian klik tombol data praktik berwarna biru pada kolom aksi, sesuaikan dengan tulisan keterangan merah di kolom keterangan berkas
Dari Fuji Nur Lestari
Tanggal : 08 Agustus 2025
mau mencetak izin dan sudah mengisi survey SKM
Jika sudah mengisi survei skm silahkan menunggu verifikasi bukti skm, jika sudah terverifikasi maka dapat di refresh untuk mencetak izin
Dari Bambang Maulana
Tanggal : 05 Agustus 2025
Saya ingin menyampaikan sedikit keluhan soal petugas sekuriti wanita yang melayani saya di mpp soalnya petugas pusat informasi masih melayani penggunjung yang lain. Waktu saya bertanya, mereka menjawab sambil terus main hp. Jujur, saya merasa kurang dihargai sebagai pengunjung. Saya paham mungkin mereka sedang ada urusan penting atau ada keperluan di HP, tapi menurut saya, saat sedang bertugas dan melayani orang, sebaiknya bisa fokus dan bersikap lebih sopan dan ramah. Mudah-mudahan ke depan bisa ada pengarahan, supaya kejadian seperti ini nggak terulang lagi. Biar sekuritinya juga bisa lebih propesional saat menghadapi masyarakat
Kami menyampaikan permohonan maaf atas sikap yang tidak profesional dari petugas kami, kami menghargai atas pengaduan yang disampaikan, semoga menjadi perbaikan bagi kami untuk lebih profesional lagi dalam menjalankan tugas. Terima kasih
Dari ROBBI
Tanggal : 01 Agustus 2025
saya tidak bisa meneruskan permohonan dikarenakan tombol penyelenggara tidak terbuka
Terima kasih telah menghubungi kami, untuk error tersebut telah kami perbaiki silahkan dapat di refresh halaman kemudian dicoba kembali
Dari ROBBI
Tanggal : 01 Agustus 2025
saya tidak bisa meneruskan pengajuan dikarenakan ada notif Masukkan ruas yang dibutuhkan - Penyelenggara sementara penyelenggaranya tidak terbuka
Terima kasih telah menghubungi kami, untuk error tersebut telah kami perbaiki silahkan dapat di refresh halaman kemudian dicoba kembali
Dari Gina Efrianti
Tanggal : 28 Juli 2025
Selamat siang, mohon izin untuk data yang belum lengjapnya ini maksudnya detailnya di bagian man aya Pak / Ibu, biar saya jelas yang diperbaikinya bagian mana? Soalnya saya merasa sudah isi secara lengkap
Sebelum memproses permohonan mohon diperiksa terlebih dahulu draft sk, nanti kelihatan mana yang belum lengkap, mohon periksa dengan teliti permohonan nakes tidak hanya satu ...
Dari Gina Efrianti
Tanggal : 28 Juli 2025
Assalamuallaikum
Terima kasih telah menghubungi kami untuk lebih detail data yang harus dilengkapi adalah data alamat domisili kak silakan dapat dilihat di draft SK terlebih dahulu sebelum melakukan pemrosesan permohonan
Dari Nina Minarni
Tanggal : 23 Juli 2025
Selalu ini yg muncul padahal sudah dihapus
Terima kasih telah menghubungi kami, mohon maaf atas ketidaknyamanannya, baik ka setelah kami verifikasi terdapat 2 permohonan yang kaka ajukan, sehingga muncul peringatan tersebut, untuk selanjutnya silahkan dapat hapus 1 permohonan di menu "Permohonan", kemudian sisakan 1 permohonan untuk diproses kemudian klik tombol "Data Praktik" lengkapi data kemudian simpan dan lanjutkan sampai tahap ke-5 untuk memproses permohonan kembali
Dari Nina Minarni
Tanggal : 23 Juli 2025
Ini juga
Terima kasih telah menghubungi kami, mohon maaf atas ketidaknyamanannya, baik ka setelah kami verifikasi setelah permohonan terhapus maka diharuskan untuk mengajukan ulang permohonan dengan klik menu "Ajukan Permohonan" silahkan isikan data yang benar sampai tahap ke-5 agar permohonan dapat diproses kembali
Dari Nina Minarni
Tanggal : 23 Juli 2025
Saya sudah sebulan lebih pengajuan gagal diproses terus, alasan pengajuan hanya sekali dilihat dari permohonan ada tidak diproses 5 hari dihapus otomatis, pengajuan ulang lagi selalu gagal proses karena pengajuan jangan berulang ulang terus dihapus sudah tapi tetap gagal terus pemerosesannya
Terima kasih telah menghubungi kami, mohon maaf atas ketidaknyamanannya, baik kak setalah kami verifikasi dikarenakan permohonan tidak ditindaklanjuti selama lebih dari 5 hari maka sistem akan menghapus permohonan tersebut secara otomatis hal ini dimaksudkan agar permohonan tidak diabaikan dan dapat diproses lebih cepat kak. Terima kasih sudah menghubungi kami.
Dari Atis Nurjanah
Tanggal : 22 Juli 2025
salah nama di surat izin praktik perawat (SIPP) seharusnya nama nya ATIS NURJANAH, A.Md.Kep.
Terima kasih telah menghubungi kami, setelah kami verifikasi SIP kak telah terbit, untuk melakukan perubahan Izin yang telah terbit dapat menggunakan layanan "Revisi Data Izin yang telah terbit" di portal SIJEMPOL dengan klik link berikut https://sijempol.garutkab.go.id kemudian pilih layanan "Revisi Data Izin yang telah terbit"
Dari Atis Nurjanah
Tanggal : 22 Juli 2025
salah nama di surat izin praktik perawat ( SIPP) seharusnya nama nya
Terima kasih telah menghubungi kami, setelah kami verifikasi SIP kak telah terbit, untuk melakukan perubahan Izin yang telah terbit dapat menggunakan layanan "Revisi Data Izin yang telah terbit" di portal SIJEMPOL dengan klik link berikut https://sijempol.garutkab.go.id kemudian pilih layanan "Revisi Data Izin yang telah terbit"
Dari Darisman
Tanggal : 18 Juli 2025
KESALAHAN MENULIS, SUDAH DI PERBAIKI
Terima kasih sudah memperbaiki permohonan sesuai dengan arahan kami
Dari Reni
Tanggal : 16 Juli 2025
sudah diperbaiki pak/bu
Terima kasih sudah memperbaiki permohonan sesuai dengan arahan kami
Dari Reni
Tanggal : 16 Juli 2025
ini draft saya bu/pak sudah sesuai . desanya tidak ada pengulangan
Terima kasih sudah memperbaiki permohonan sesuai dengan arahan kami
Dari Ade Nugraha
Tanggal : 15 Juli 2025
Mohon Ijin, apabila penulisan ada yang salah tidah sesuai EYD, mohon ijin untuk dibetulkan, supaya tidak berlarut larut.
Mohon maaf untuk pengisian data hanya ada di hak akses pemohon, kemudian yang menjadi kesalahan sdh diberi contoh tinggal tulis oleh pemohon
Dari Reni
Tanggal : 15 Juli 2025
ini bukti update data saya
Baca dulu di draft, dah betul belum????? dan perhatikan penulisannya
Dari Reni
Tanggal : 15 Juli 2025
kenapa berkas dikembalikan lagi ,padahal alamat sudah di update dari minggu kemarin juga , mohon tindak lanjutnya
Baca dulu di draft, dah betul belum????? dan perhatikan penulisannya
Dari RIFAT SOPWANDI
Tanggal : 11 Juli 2025
Assalamualaikum Pa Bu syaa mau buat nib izin operasional sekolah. Tapi di pilihan tidak ada. Gmn ya?
Nib bukan di sijempol tapi di oss
Dari Rineksa Gerista Syabani
Tanggal : 30 Juni 2025
Saya sudah mengajukan pengajuan SIPP ada notif alamat tempat kerja salah, sudah di rubah di draf masih alamat yg salah
Perasaan permohonan anda sudah di ACC dan izin nya sdh terbit, apalagi? klo pun masih direvisi ikuti contoh perbaikannya
Dari Imas Nurul Siti Kulsum
Tanggal : 26 Juni 2025
selamat siang. sy sudah memperbaiki data pemohon dibagian alamat sy, dibagian data profil sudah dibetulkan. tapi ketika sy coba mengajukan pencabutan kembali data alamatnya masih double. gimana pak/bu?
selamat siang, untuk permohonan double dapat dihapus menggunakan layanan hapus permohonan yang telah diverifikasi melalui portal SIJEMPOL kemudian klik layanan Hapus Permohonan yang telah diverifikasi, ikuti petunjuk yang ada
Dari Dewi Darojah
Tanggal : 23 Juni 2025
assalamualaikum mohon maaf ibu/bapa , saya salah mengajukan yang 1 SIPTTK seharusnya SIP-ATLM dan doble pengajuan, sekali lagi mohon maaf atas kesalahannya.
wa'alaikummussalam, untuk penghapusan permohonan yang telah diverifikasi silahkan dapat diajukan dengan menggunakan fitur hapus permohonan yang telah diverifikasi pada link berikut https://sijempol.garutkab.go.id kemudian pilih fitur hapus permohonan yang telah diverifikasi
Dari Nurillah Agustyani
Tanggal : 05 Juni 2025
Assalamulaikum pa bu mohon maaf untuk gelar harusnya gimana ya, soal nya d surat recomemdasi sama ijasah gelar nya AMd.Keb tetapi d keterangan harus A.Md. Keb
A.Md.Keb.
Dari RIFANI SRI GUSTIANI
Tanggal : 04 Juni 2025
Mohon bantuannya ibu , saya kesulitan mencabut sip pertama sama dengan keterangan data pemohon belum terupdate. Padahal data profil saya sudah lengkap , hanya saja tidak tau kenapa no npwp nya tidak mau muncul di form pencabutannya. Mohon arahan dan batuan nya ibu
Untuk update npwp ada di menu profil terlebih dahulu, setelah disimpan langsung menuju menu permohonan, kemudian ke menu pencabutan setelah itu klik tombol data pemohon akan muncul notifikasi harap update data pemohon, silahkan klik tombol update data pemohon berwarna kuning untuk mengupdate, setelah terupdate silahkan klik simpan dan lanjutkan sampai tahapan proses pencabutan
Dari RIFANI SRI GUSTIANI
Tanggal : 03 Juni 2025
assalamulaikum bpak perkenalkan nama saya rifani, pak saya ingin menyampaikan keluhan. saya tidak bisa melakukan pencabutan izin sip pertama saya pak karena data nya tidak terupdate. awalnya saya belum memasukan no npwp, begitu saya sudah update no npwp nya bisa muncul d form lain , kecuali di form pencabutan izin no npwp nya data nya tidak bisa tertarik, otomatis permohonannya selalu tertolak karena no npwp saya di form permohonan pencabutan izin tidak muncul pak. solusinya bagaimana ya pak . terimakasih bapak. wassalamualaikum wr wb
Untuk update npwp ada di menu profil terlebih dahulu, setelah disimpan langsung menuju menu permohonan, kemudian ke menu pencabutan setelah itu klik tombol data pemohon akan muncul notifikasi harap update data pemohon, silahkan klik tombol update data pemohon berwarna kuning untuk mengupdate, setelah terupdate silahkan klik simpan dan lanjutkan sampai tahapan proses pencabutan
Dari Angeu Sri Nur Aini
Tanggal : 02 Juni 2025
Tahun 2016 SMC membuat SIUP seharusnya pembaharuan itu di tahun 2021, tapi karena tidak mengecek jadi tidak diperbaharui. Di tahun ini ada niat diperbaharui, apa saja persyaratannya. Apakah bisa pembaharuan atau harus melakukan pengajuan ulang untuk surat ijinnya ?
Silahkan diproses secara mandiri melalui Online Single Submission dengan tautan sebagai berikut : https://oss.go.id/
Dari Nurillah Agustyani
Tanggal : 28 Mei 2025
Assalamualaikum bapa ibu mohon maaf sya sudah mengajukan permohonam ijin tetapi sudah hampir 5x masih terus perbaikan, sudah d perbaikin tetapi masih ada kesalahan tlong d perjelas kesalahan nya d mana, terimakasih mohon bantun nya bapa ibu
Wa'alaikummussalam, baik setelah kami lakukan pengecekan terdapat kesalahan pada penulisan alamat domisili "kp. Ciseupan" yang seharusnya huruf K kapital "Kp. Ciseupan"
Dari Windi Kusdini
Tanggal : 27 Mei 2025
SIPP ke Satu sudah terbit, diterbitkan secara langsung.
Baik setelah kami lakukan pengecekan, notifikasi tersebut dikarenakan penulisan Nomor SIP Kesatu/Sebelumnya pada step "Data Praktik" tidak sesuai dengan penulisan nomor ketika mengupload persyaratan SIP Sebelumnya pada step "Data Persyaratan", silahkan dapat disamakan terlebih dahulu
Dari Windi Kusdini
Tanggal : 27 Mei 2025
SIPP Ke Satu Sudah terbit, di terbitkan secara langsung
Baik setelah kami lakukan pengecekan, notifikasi tersebut dikarenakan penulisan Nomor SIP Kesatu/Sebelumnya pada step "Data Praktik" tidak sesuai dengan penulisan nomor ketika mengupload persyaratan SIP Sebelumnya pada step "Data Persyaratan", silahkan dapat disamakan terlebih dahulu
Dari Linda Nathalia Waty Wijaya
Tanggal : 26 Mei 2025
Tidak terdapat pilihan pengajuan permohonan untuk dokter umum.
Maaf untuk permohonan dokter umum masih harus langsung datang ke Dinas Kesehatan
Dari Abdul Aziz
Tanggal : 26 Mei 2025
Selamat siang bapak ibu, saya mohon info, sebelumnya saya mau mendaftar akun sijempol, namun ketika mendaftar, ada info bahwa ktp saya sudah terdaftar, nah saya bingung padahal saya belum pernah mendaftar sama sekali. mohon info usernam dan aku saya melalui email atau chat wa. terimakasih
Maaf untuk akun dengan nama "Abdul Aziz" tidak ada di SIJEMPOL, silahkan dapat mendaftar di SIJEMPOL terlebih dahulu, pastikan alamat pendaftaran ke https://sijempol.garutkab.go.id/
Dari Imam Mahmudin
Tanggal : 20 Mei 2025
PERBAIKAN NAMA: IMAM MAHMUDIN
Maksud nya???? untuk perbaikan mohon di akun sijempol
Dari Imam Mahmudin
Tanggal : 20 Mei 2025
Mohon Perbaikan Nama:
Maksudnya???? perbaikan lakukan di akun sijempol
Dari Imam Mahmudin
Tanggal : 20 Mei 2025
Mohon Perbaikan Nama:
Maksud nya???? untuk perbaikan mohon di akun sijempol
Dari Sri Sopiati Rusliani
Tanggal : 19 Mei 2025
Untuk pencabutan SIP, apakah bisa diproses dari sebelum tgl resign (1minggu sebelum dinas terakhir) ?? Untuk alurnya apa bisa langsung pengajuan mandiri ke kantor dpmptsp ?? Apa saja syaratnya?
Belum Ditindaklanjuti
Dari YENI SRIYANI
Tanggal : 14 Mei 2025
Berkas pengajuan SIPB saya dikembalikan karena gelar saya yg di sipb sebelumnya tercantum A.Md.Keb padahal gelar saya yg benar AMd.Keb (sesuai ijazah dan SK)
Belum Ditindaklanjuti
Dari IIP SAPIRA SARIPATULOH
Tanggal : 14 Mei 2025
kenapa permohonan saya d kembalikan apa yang kurang
Belum Ditindaklanjuti
Dari Mira ramadani
Tanggal : 09 Mei 2025
saya sedang mengajukan untuk login ke aplikasi SIJEMPOL tapi bermasalah dibagia login lupa lagi dengan kata sandi nya.
Belum Ditindaklanjuti
Dari Enur Rostikawati
Tanggal : 29 April 2025
Di permohonan ijin tidak bisa hapus ajuan permohonan
Belum Ditindaklanjuti
Dari Hj. Rini Suwarni
Tanggal : 29 April 2025
Di perbaikan data alamat sudah di update tetapi di draft tidak berubah . Mohon arahannya
Belum Ditindaklanjuti
Dari Atep Rotasi
Tanggal : 28 April 2025
Saya sedang mengajukan untuk pembuatan SIP, tapi masih tetap bermasalah di bagian alamat pribadi dan alamat tempat praktek, sudah di ubah beberapa kali tetap tidak bisa, padahal alamt sudah sesuai dengan KTP atau surat rekom SIP
Belum Ditindaklanjuti
Dari ADE NUGRAHA
Tanggal : 22 April 2025
Mohon ijin, mengenai domisili saya sudah menyesuaikan dengan rekomendasi dari dinas kesehatan, tetapi data dikembalikan karena alamtnya puskesmas siliwangi, padahal sudah dibetulkan, mohon ijin klasrifikasi.
Belum Ditindaklanjuti
Dari Yosef Fahmi Nugraha
Tanggal : 14 April 2025
server lemot tolong perbaharui
Belum Ditindaklanjuti
Dari Irmayani
Tanggal : 21 Maret 2025
mau merubah ajuan tapi malah jadi double ajuan.bukan baru tp perpanjangan
Belum Ditindaklanjuti
Dari Dina Mega Riana
Tanggal : 28 Februari 2025
tidak bisa mengirimkan permohonan di karenakan harus menghapus alamat praktik.. mohon arahan nya bagaimana menghapus alamat praktek yang sama
Belum Ditindaklanjuti
Dari ADE ISAN
Tanggal : 27 Februari 2025
TIAP KLIK PROSES PERMOHONAN ADA KETERANGAN SEPERTI INI PADAHAL SUDAH PADA DIHAPUS
Belum Ditindaklanjuti
Dari Rizki maulid
Tanggal : 21 Februari 2025
Lupa kata sandi, ingin reset password
Belum Ditindaklanjuti
Dari Dina Mega Riana
Tanggal : 19 Februari 2025
Tidak bisa menghapus salah satu permohonan pengajuan dikarenakan pengajuan kesatu dan kedua diajukan berbarengan dan dikembalikan, bagaimana agar bisa dihapus pengajuan kedua?
Belum Ditindaklanjuti
Dari Ahmad Sarip Gunadi
Tanggal : 18 Februari 2025
mohon maaf knp pengajuan saya tidak di verifikasi padahal sya sudah melakukan perbaikan data
Belum Ditindaklanjuti
Dari Epan Pardian
Tanggal : 17 Februari 2025
setelah dilakukan perbaikan,, kira2 berapa hari/berapa lama ya.. progres di verif dan di acc nya..tks
Belum Ditindaklanjuti
Dari Depi Nurhayati
Tanggal : 14 Februari 2025
Mengajukan permohonan perpanjangan SIP tetapi dikembalikan untuk penulisan, perbaiki dan lengkapi. pada entry sistem sudah dicatat nomor SIP lama tetapi pada pratinjau tidak tertera nomor SIP/izin yang lama. bagaimana perbaikannya?
Belum Ditindaklanjuti
Dari Depi Nurhayati
Tanggal : 14 Februari 2025
Mengajukan permohonan perpanjangan SIP tetapi dikembalikan untuk penulisan, perbaiki dan lengkapi.
Belum Ditindaklanjuti
Dari helga junisya
Tanggal : 10 Februari 2025
Assalamualaikum. Mohon maaf tolong dijelaskan untuk kesalahan nomor rekomendasi dinkes karena berkas tersebut saya dapatkan dari kantor dinkes Garut secara langsung. Saya keberatan apabila kembali lagi ke dinkes karena jarak yang lumayan jauh, pembuatan surat rekom lama lebih dari 1 minggu dan pelayanan dinkes kurang ramah.
Belum Ditindaklanjuti
Dari Isni Nurasiah
Tanggal : 03 Februari 2025
mohon maaf boleh dijelaskan apa yang harus di perbaikinya ?
Belum Ditindaklanjuti
Dari TATANG NUGRAHA
Tanggal : 23 Januari 2025
Selamat Pagi, tanya, kalau proses pencabutan SIPP ke satu berapa lama?SIPP pertama di cabut karena pindah alamat kantor dan untuk diajukan lagi SIPP kesatu di kantor yang sama tapi alamat kantor nya ganti.
Belum Ditindaklanjuti
Dari ERISA ASTRINA
Tanggal : 22 Januari 2025
Dengan sangat kecewa pengajuan dari bulan januari sampai hari ini semua terhalang dengan ke tidak singkronan dinkes dan dpmpt ,dengan bukti fisik di surat rekom sudah di sesuaikan namun tetap salah tong cermati kembali ,untuk lebih bisa mempermudah proses pelayanan satu pintu ,,. harapan besar semoga tidak banyak yang responsif seperti saya
Belum Ditindaklanjuti
Dari N Rahmi Rahmasari
Tanggal : 21 Januari 2025
saya sangat kecewa dengan pelayanan jam akses sijempol karena jam akses buka tidak sesuai dengan apa yang ditulis di bagian depan login sijempol, bukan satu kali dua kali tapi berkali-kali masih dengan kondisi yg sama. mohon untuk diperbaiki, jam akses sama dengan jam kerja, mohon tidak untuk mengkorupsi jam akses sijempol. Terimakasih.
Belum Ditindaklanjuti
Dari Hilda Prasanti Nugraheni,
Tanggal : 20 Januari 2025
sekedar informasi perbaikan teh sblmny sdh sy lakukan , mohon d deskripsikan letak kekurangannya agar perbaikan sy sesuai dg yg diminta walopun d situ sdh diberi tanda merah tetapi ttp membingungkan terimakasih dan mohon maaf jika perkataan sy kurang berkenan
Belum Ditindaklanjuti
Dari Hilda Prasanti Nugraheni,
Tanggal : 20 Januari 2025
Terimakasih banyak utk koreksinya dan bonus tanda serunya ,.
Belum Ditindaklanjuti
Dari Dini Nuraeni
Tanggal : 14 Januari 2025
pengajuan awal saya di tolak. terus ada pengajuan yg belum saya lengkapi,tapi sudah di hapus tiap saya mengajukan selalu ada intruksi untuk hapus pengajuan sebelumnya dan saya tidak bisa mengajukan pengajuan baru. tolong di respon
Belum Ditindaklanjuti
Dari Moch fajar Gunawan
Tanggal : 14 Januari 2025
Peneulisan pertama sudah sesuai dengan arahan dan peluisan rekom dinkes ,masih di kembalikan sekarang di perbaharui dengan permintaan dpmpt masih salaah juga tolong permudah jangan persulit kami nakes sangat banyak portal yang harus kami isi
Belum Ditindaklanjuti
Dari Iis Sulastri
Tanggal : 08 Januari 2025
Sudah isi semua data dan upload, tapi pas mau diajukan itu jawabannya gagal mengajukan permohonan, itu kenapa ya?
Belum Ditindaklanjuti
Dari Hera Herawati
Tanggal : 08 Januari 2025
saya sudah mengisi semua daftar isiannya,dan mengupload semua persyaratan. tapi selalu di jawab kalau belum bisa di proses karena blm memiliki sip ke satu padahal sip ke satu sudah saya upload dan masih berlaku sampai tahun 2027
Belum Ditindaklanjuti
Dari GINA AYU REZA NURFATWA
Tanggal : 07 Januari 2025
Data praktik tidak bisa di klik, sehingga tidak bisa menamabahkan data yang kurang
Belum Ditindaklanjuti
Dari Apriyanto
Tanggal : 24 Desember 2024
Mohon Informasinya. Pengajuan Perpanjangan SIP atas nama Apriyanto (NIK : 3205042604870001) berkas masuk tanggal 19 Desember 2024, tgl 23 tertulis penerbitan, di Sistem tanggal 24 ada Pengembalian Permohonan. Jika ada Pengembalian Permohonan di sebelah mana nya, yang harus di perbaiki? Tapi dihalaman selanjutnya s/d tanggal 24 desember 2024. Tertulis Sedang dalam Verifikasi. Jadi Yang Benar yg Mana? Di keterangan: Kolom yg satu. Terbit tgl 23 (belum terbit) Tanggal 24 permohonan pengembalian (tapi tidak ada keterangan berkas/kesalahan apa yg harus diperbaiki?) Di kolom ke 2. Sedang dalam verifikasi. Mohon informasinya bila sdg verifikasi, terbitnya kapan sejak tanggal berkas masuk tgl 19. Jika permohonan pengembalian berkas, disebelah mana? Hatur nuhun Infona
Belum Ditindaklanjuti
Dari Apriyanto
Tanggal : 24 Desember 2024
Mohon Informasinya. Pengajuan Perpanjangan SIP atas nama Apriyanto (NIK : 3205042604870001) berkas masuk tanggal 19 Desember 2024, tgl 23 tertulis penerbitan, di Sistem tanggal 24 ada Pengembalian Permohonan. Jika ada Pengembalian Permohonan di sebelah mana nya, yang harus di perbaiki?
Belum Ditindaklanjuti
Dari Heti Suminar
Tanggal : 24 Desember 2024
Selamat pagi kakak admin, izin bertanya perihal username, saya tidak bisa login karena lupa username apalagi passwordnya, mohon arahannya kak. terima kasaih :D
Belum Ditindaklanjuti
Dari Indri Sri Mulyani
Tanggal : 13 Desember 2024
Selamat siang, saya ingin menanyakan perihal pengajuan SIP saya yang d kembalikan terus, dari catatan yang ada tanda merahnya dia alamat saya. Untuk alamat saya sudah sesuai dengan ktp saya. Dan untuk berkas yang lain sudah sesuai juga, mohon bantuannya bagian mana yang kurang?
Belum Ditindaklanjuti
Dari AHMAD SYIFA
Tanggal : 09 Desember 2024
Saya ingin mengajukan pembuatan SIPTTK, tetapi pengajuan saya di tolak, di keterangan berkasnya hanya ada tulisan kp. pasar kaler, saya ingin tahu kesalahannya dimana? sedangkan alamat saya itu sudah sesuai dengan alamat di KTP
Belum Ditindaklanjuti
Dari Emi Winartiningsih
Tanggal : 04 Desember 2024
Selalu ditolak karena alamat praktiknya double padahal itu alamat domisili sama alamat peaktik kan berbeda.
Belum Ditindaklanjuti
Dari Sri Marliani Fauzyah
Tanggal : 07 November 2024
Reset kata sandi
Belum Ditindaklanjuti
Dari Sintya Meilani Fajar Arum
Tanggal : 04 Oktober 2024
pa/ibu saya mau mengajukan sipb bidan pertama, dan setelah mengisi datanya dikembalikan karena penulisan gelar salah, sudah saya perbaiki tapi keterangan gelar nya masih salah, mohon arahannya bapa/ibu
Belum Ditindaklanjuti
Dari Fenti Fatimah
Tanggal : 03 Oktober 2024
Mohon maaf sebelumnya, saya mengajukan pertama kali perpanjang sip tapi ditolak karna ada ketidak sesuaian gelar di ijazah dengan surat rekom dari dinkes yang berbeda, karena tindak lanjut yang lama akhirnya otomatis pengajuan dihapus sistem, yang jadi masalah ketika saya mau mengajukan ulang dengan berkas yang sudah diperbaiki dari dinkes, pengajuan tidak dapat diproses karena dianggap pengajuan berulang dengan nama tempat praktik yang sama, tapi ketika saya mau menghapus permohonan yang ditolak sistem tidak bisa, karena dikolomnya tidak tersedia tulisan hapus dan di klik juga tetap tidak bisa dihapus, mohon arahan dan solusinya terimakasih sebelumnya.
Belum Ditindaklanjuti
Dari Hani oktaviani
Tanggal : 30 September 2024
saya mengajukan permohonan pembuatan SIPRO pertama saya, berkas sudah lengkap dan sudah sesuai. tapi sudah 3 kali pengajuan saya di tolak dengan alasan di keterangan berkas "penulisan data jangan aslan" . mohon pencerahannya , kesalahan nya di bagian berkas yang mana ?
Belum Ditindaklanjuti
Dari Hani Herlina
Tanggal : 24 September 2024
Verifikasi salah alamat praktik : Jl.Proklamasi no 77, seharusnya Jl.Proklamasi no.7, usulan dari data praktik, surat rekomendasi dan draft SIP sudah sama, tapi hasil verifikasi tidak berubah, tetap di kesalahan alamat yang tidak sama
Belum Ditindaklanjuti
Dari Leni Maulani
Tanggal : 03 September 2024
mohon bantuan terkait SIPB, merubah jenis layanan yang salah asalnya "baru" harusnya "perpanjangan", sudah di edit tapi ada peringatan tidak bisa menambah "Permohonan tidak dapat diproses, karena terdapat permohonan lain pada praktik ke dan tempat praktik yang sama Mohon untuk permohonan pada praktik ke dan tempat praktik yang sama cukup satu kali, jangan mengulang-ulang Silahkan untuk menghapus salah satu permohonan pada menu Permohonan Izin" masalahnya setiap di update atu di rubah jenis layanan gitu terus, mohon solusinya, terima kasih
Belum Ditindaklanjuti
Dari Asep Abdul Wahab
Tanggal : 29 Agustus 2024
Assalamualaikum pa/bu saya tidak bisa login ke sijempol awalnya bisa terus tiba tiba gak bisa login terus di reset kata sandi, sudah dicoba pakai sandi yang baru tetap tidak bisa login, mohon bantuannya pa/bu
Belum Ditindaklanjuti
Dari GINANJAR
Tanggal : 15 Agustus 2024
Assalamualaikum Wr.Wb Kenapa yah MPP sekarang Lama Pelayanannya Sudah Membayar Pajak Retribusi Daerah Namun Sertifikat PBG Belum Juga Keluar.
Belum Ditindaklanjuti
Dari Ini Gustini
Tanggal : 14 Agustus 2024
tidak bisa log in username sudah pakai NIK.. password nya perasaan sudah benar.. harus gimana?
Belum Ditindaklanjuti
Dari Esti Dewi Hasanah
Tanggal : 12 Agustus 2024
saya sudah perbaiki, tapi saya susah log in, kadang bisa kadang tidak bisa. padahal password dan nik sudah benar
Belum Ditindaklanjuti
Dari esti dewi hasanah
Tanggal : 05 Agustus 2024
aslm. pak gimana ini saya susah log in? terus berkas saya kenapa dikembalikan?
Belum Ditindaklanjuti
Dari Enyang
Tanggal : 02 Agustus 2024
Lupa Kata Sandi/tidak bisa log in
Belum Ditindaklanjuti
Dari Rizal Mochamad Fajar
Tanggal : 30 Juli 2024
Ini gmn untuk login si jempol dari keterangan login haya d buka pukul 09.00 tapi saya login jam 09.30 masih belum di buka juga ?? Sudah beberapa hari ini gak bisa login !!
Belum Ditindaklanjuti
Dari Abdul Kholis
Tanggal : 12 Juli 2024
Bagaimana cara agar bisa mendaftar di aplikasi mall pelayanan publik kab garut, saya cari2 link pendaftarannya tidak ketemu, mohon info serta arahannya terima kasih.
Belum Ditindaklanjuti
Dari Eneng siti rofiani
Tanggal : 30 Mei 2024
Saya membuat SIPB untuk assisten bidan tapi berkas nya di kembalikan karena bo STR nya salah .. sedangkan saya sudah mengecek bberapa kali bahwa No STR nya sudah betul
Belum Ditindaklanjuti
Dari Melinda Meylani Fatimah
Tanggal : 03 April 2024
Saya melakukan pelaporan LKPM pada 2 KBLI 46100 di wilayah kabupaten garut pada tanggal 27 Maret 2024. Hingga kini status di pelaporan LKPM-nya masih berstatus terkirim.
Belum Ditindaklanjuti
Dari Herawati
Tanggal : 18 Maret 2024
Saya sedang mengajukan SIPB ke 2, cuman pas di ajukan SIPB ke 1 blum terbit, padahal saya sudah uplod SIPB ke 1 ada, Bagaimana ya ?
Belum Ditindaklanjuti
Dari Tri Leni Yuliani
Tanggal : 07 Februari 2024
tidak bisa login ke sijempol padahal sudah memasukkan NIK dan password yang benar
Belum Ditindaklanjuti
Dari Tuti Suryani
Tanggal : 26 November 2023
Bagaimana tindak lanjut pengaduan saya? Dari kecamatan atau pun desa belum ada bertanya atau konfirmasi ke saya
Belum Ditindaklanjuti
Dari Tuti Suryani
Tanggal : 17 November 2023
Menindaklanjuti laporan saya sebelumnya tentang pabrik sumpit bambu, rumah dan pabrik sumpit tersebut berlokasi di Kp. Cirangkong RT 04 RW 01 Desa Bunisari Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut.
Belum Ditindaklanjuti
Dari Tuti Suryani
Tanggal : 16 November 2023
Saya menempati rumah yang beralamat seperti di atas 8 April 2023, dengan posisi agak jauh dari pemukiman. Akhir Juli ada pembangunan pabrik sumpit bambu yang menempati bangunan kosong bekas sekolah dengan status lahan disewa. Selama pengurusan perizinan pabrik, saya tidak dimintai tandatangannya sebagai tetangga terdekat dan memang satu-satunya. Pabrik malah meminta izin lingkungan ke warga yang letaknya agak jauh dari pabrik dan tidak terdampak secara langsung. Dari awal saya sudah bertanya bagaimana jam kerja nya, terus bagaimana suara mesin. Dan kata pemilik mesin hanya beroperasi siang hari, dan hanya oven yg beroperasi 24 jam. Tapi pada kenyataannya tidak hanya oven tapi ada mesin juga yang beroperasi 24 jam. Akhirnya saya terganggu selama 24 jam juga. Siang tidak nyaman karena suara mesin yang bising. Malam saya tidak bisa istirahat karena bising dan gemuruh dari oven pabrik. Bangunan pabrik hanya pakai asbes saja sebagai atap jadi seperti saung gitu bukannya bangunan permanen. Dampaknya sudah terasa sakit saya kambuh. Dan ketika meminta bersepakat pemilik selalu mengingkari hasil kesepakatan. Saya sudah melaporkan ke pihak desa tapi masih belum ada titik terang.
Belum Ditindaklanjuti
Dari Roro Ajhie Ayuningtyas
Tanggal : 07 September 2023
pada waktu daftar tertulis no ktp sudah terdaftar sebelumnya, dan apabila lupa pasword hubungi admin dpmptsp dan pada waktu login dapat pemberitahuan pemeliharaan aplikasi si jempol, bagaimana solusi nya?
Belum Ditindaklanjuti
Dari Siti Rohimah Kumuloh
Tanggal : 05 Agustus 2023
Saat ini saya sedang mengajukan SIPP di Kabupaten Bandung, namun ada kendala karena diminta pencabutan SIPP pertama di Kabupaten Garut, karena sebelumnya saya bekerja di Lingkungan Dinkes Garut yaitu di RSUD dr. Slamet Garut. Sementara hari kemarin sudah mendatangi Dinkes Garut dan diinformasikan bahwa tidak ada pencabutan surat izin praktik(SIP) untuk perawat, kecuali dokter. Mohon solusinya, bagaimana admin..terima kasih
Belum Ditindaklanjuti
Dari Anna Siti Solihat
Tanggal : 04 Agustus 2023
Saya mau perpanjangan izin, pengajuan izin awal dari dpmptsp, tapi saat memasukan tempat praktik untuk perpanjangan pengajuannya malah ditolak, info dari website sijempol nya harus dicabut terlebih dahulu karena tidak boleh ada pengajuan di 2 tempat yg sama, makanya saya minta rekomendasi pencabutan dari dinas kesehatan sesuai permintaan sijempol. Tetapi sampai sekarang websitenya masih gangguan jadi saya tidak bisa follow up lagi pengajuan saya, sudah hapus cache dan cookies, sudah pakai tab samaran masih tetap websitenya "dalam pemeliharaan".
Belum Ditindaklanjuti
Dari SITI NURAENI
Tanggal : 31 Juli 2023
Saya mau pengajuan SIPTTK di cek dari hari rabu 26 Juli 2023 tiap klik login muncul pemberitahuan pemeliharaan aplikasi sijempol. Itu kenapa ya, solusinya bagaimana?
Belum Ditindaklanjuti
Dari Anna Siti Solihat
Tanggal : 26 Juli 2023
Saya sudah hampir sebulan mau pengajuan SIPA baru blum bisa diproses. Pertama harus dicabut terlebih dahulu SIPA yang sebelumnya meskipun masa berlakunya sudah habis, saat proses pencabutan ditolak katanya harus ada rekomendasi pencabutan dari Dinkes. Sudah dibuatkan dari Dinkes masih ditolak juga. Mau perbaikan lagi tidak bisa karena websitenya terus menerus dalam pemeliharaan. Mohon tindak lanjutnya harus seperti apa, soalnya saya harus melakukan pemesanan obat untuk puskesmas, sudah kosong.
Belum Ditindaklanjuti
Dari Irma Rosdiani
Tanggal : 14 Juli 2023
Saya pengajuan sip, di cek sudah lebih 2 Minggu kok terus dalam masa pembangunan, solusinya gimana ya? Kok dalam pembangunan terus?
Belum Ditindaklanjuti
Dari dede tresnawati
Tanggal : 17 Juni 2023
saya ingin membuat akun dpmptsp untuk memperpanjang sipb, tapi keterangannya no ktp anda sudah terdaftar sebelumnya apabila lupa password hubungi admin dpmptsp
Belum Ditindaklanjuti
Dari Tiena Karmilasari Agustin
Tanggal : 15 Juni 2023
Saya ingin memperpanjang SIPTTK, sudah daftar, tapi pas login password tidak valid, pas klik password lupa tapi tidak bisa... mohon bantuannya
Belum Ditindaklanjuti
Dari Rama
Tanggal : 01 Mei 2023
Bikin surat rekomendasi pembelian BBM Tertentu menggunakan jerigen bisa engga lewat online bilinya
Belum Ditindaklanjuti
Dari Resti silvia hasby
Tanggal : 08 Maret 2023
Saya melakukan pendaftaran sijempol untuk pengajuan perizinan SIP,tetapi pada saat mendaftar muncul keterangan NIK sudah didaftarkan,sedangkan saya tidak pernah daftar sama sekali,mohon bantuannya terimakasih
Belum Ditindaklanjuti
Dari Muhammad zaki
Tanggal : 28 Februari 2023
Sudah melakukan pendaftaran, tapi pas loggin tidak bisa dengan keterangan id dan pasword salah, sudah mengajukan via email maupun dm via Instagram, mohon untuk ditindak
Belum Ditindaklanjuti
Dari JAENAL MUTTAQIN
Tanggal : 01 Februari 2023
saya sudah daftar si jempol pengajuan perijinan,tapi tidak bisa login
Belum Ditindaklanjuti
Dari Risa Susanti
Tanggal : 30 Januari 2023
tidak bisa login ke sijempol padahal sudah memasukkan NIK dan password yang benar
Belum Ditindaklanjuti
Dari Ahmad
Tanggal : 09 Januari 2023
Mau tanya untuk pengajuan SIUP dan TDP ... apakah sekarang diganti dengan NIB ??
Belum Ditindaklanjuti
Dari Dandi Syarif
Tanggal : 30 Desember 2022
sistem error saat pengajuan permohonan SIP ATLM sudah melakukan pengaduan masalah sistem dari kemarin namun blm diperbaiki juga dan blm ada balasan dari sistem bahwa akan diperbaiki atau tidak mohon bantuan terima kasih
Belum Ditindaklanjuti
Dari SELA JULIYANTI
Tanggal : 24 Agustus 2022
bagau mana usaha saya
Belum Ditindaklanjuti
Dari Uman Rukmana
Tanggal : 05 Maret 2018
saya sudah daftar tapi tiap login selalu salah id atau pasword
Belum Ditindaklanjuti
Dari Relia apita
Tanggal : 19 Januari 2018
Malam, saya mau bertanya. saya ingin memperpanjang jenis SIUP Kecil tapi pas step yang DATA SIUP tidak ada pilihan jenis SIUP Kecil cuma ada SIUP Menengah dan SIUP Besar? itu kenapa ya? Terima Kasih
Belum Ditindaklanjuti
Dari alang R.M
Tanggal : 22 April 2017
kaatanya dpmpt sudah menutup pabrik pakan ternak pt dae yool..buktinya masih buka kang???..knpa hanya seremonial kang dari pemkab garut termasuk dpmpt segel pabrik trsebut..
Belum Ditindaklanjuti
Dari Asep Iwan
Tanggal : 20 April 2017
mohon jangan terlalu mudah memberi data, sekiranya dikaji terlebih dahulu urgensi permintaan datanya
Belum Ditindaklanjuti

Ajukan Pengaduan