Dari ADE NUGRAHA
Tanggal : 22 April 2025
Pengaduan
|
Mohon ijin, mengenai domisili saya sudah menyesuaikan dengan rekomendasi dari dinas kesehatan, tetapi data dikembalikan karena alamtnya puskesmas siliwangi, padahal sudah dibetulkan, mohon ijin klasrifikasi. |
Jawaban
|
Cara penulisannya mohon disesuaikan dengan penulisan yang baku sesuai dengan EYD yang benar |
Dari Yosef Fahmi Nugraha
Tanggal : 14 April 2025
Pengaduan
|
server lemot tolong perbaharui |
Jawaban
|
Mohon maaf dikarenakan dalam waktu yang sama banyak tenaga kesehatan yang mengakses SIJEMPOL sehingga mengakibatkan server menjadi lemot |
Dari Irmayani
Tanggal : 21 Maret 2025
Pengaduan
|
mau merubah ajuan tapi malah jadi double ajuan.bukan baru tp perpanjangan |
Jawaban
|
Untuk perubahan jenis layanan baru menjadi perpanjangan, dapat menghapus permohonan baru terlebih dahulu dengan menggunakan layanan "hapus permohonan yang telah diverifikasi" pada portal sijempol, kemudian baru mengajukan permohonan perpanjangan dengan menggunakan menu "Ajukan Permohonan" |
Dari Dina Mega Riana
Tanggal : 28 Februari 2025
Pengaduan
|
tidak bisa mengirimkan permohonan di karenakan harus menghapus alamat praktik.. mohon arahan nya bagaimana menghapus alamat praktek yang sama |
Jawaban
|
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, untuk error tersebut telah kami perbaiki, sehingga sudah dapat memproses permohonan, silahkan dapat dicoba kembali |
Dari ADE ISAN
Tanggal : 27 Februari 2025
Pengaduan
|
TIAP KLIK PROSES PERMOHONAN ADA KETERANGAN SEPERTI INI PADAHAL SUDAH PADA DIHAPUS |
Jawaban
|
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, untuk error tersebut telah kami perbaiki, sehingga sudah dapat memproses permohonan, silahkan dapat dicoba kembali |
Dari Rizki maulid
Tanggal : 21 Februari 2025
Pengaduan
|
Lupa kata sandi, ingin reset password |
Jawaban
|
Untuk reset kata sandi silahkan dapat diajukan dengan menggunakan fitur reset kata sandi pada link berikut https://sijempol.garutkab.go.id kemudian pilih fitur reset kata sandi, atau dapat menghubungi wa sijempol dan pilih layanan reset kata sandi |
Dari Dina Mega Riana
Tanggal : 19 Februari 2025
Pengaduan
|
Tidak bisa menghapus salah satu permohonan pengajuan dikarenakan pengajuan kesatu dan kedua diajukan berbarengan dan dikembalikan, bagaimana agar bisa dihapus pengajuan kedua? |
Jawaban
|
Pada situs SIJEMPOL ada feature "hapus permohonan yang telah diversifikasi",.. langkahnya adalah 1. Download, Isi dan tandatangani formulir berikut ini : Formulir Hapus Permohonan 2. Kirim ke email : notifikasi.sijempol@gmail.com atau ke WhatApp SIJEMPOL DPMPTSP Garut |
Dari Ahmad Sarip Gunadi
Tanggal : 18 Februari 2025
Pengaduan
|
mohon maaf knp pengajuan saya tidak di verifikasi padahal sya sudah melakukan perbaikan data |
Jawaban
|
Tiap hari langsung diverif, tidak pernah dilama lama, terbit ato dibalikin lihat akun anda yang rajin, kemudian pengajuan bukan anda saja siapa tau sebelum anda masih banyak yang antri pengajuan |
Dari Epan Pardian
Tanggal : 17 Februari 2025
Pengaduan
|
setelah dilakukan perbaikan,, kira2 berapa hari/berapa lama ya.. progres di verif dan di acc nya..tks |
Jawaban
|
1-2 hari, pengajuan anda telah dikembalikan pada tanggal 12 Pebruari 2025 karenan ada kesalahan penulisan |
Dari Depi Nurhayati
Tanggal : 14 Februari 2025
Pengaduan
|
Mengajukan permohonan perpanjangan SIP tetapi dikembalikan untuk penulisan, perbaiki dan lengkapi. pada entry sistem sudah dicatat nomor SIP lama tetapi pada pratinjau tidak tertera nomor SIP/izin yang lama. bagaimana perbaikannya? |
Jawaban
|
Baik untuk error tersebut telah kami perbaiki, silahkan dapat dilihat kembali, serta pastikan kembali penulisan alamat sesuai |
Dari Depi Nurhayati
Tanggal : 14 Februari 2025
Pengaduan
|
Mengajukan permohonan perpanjangan SIP tetapi dikembalikan untuk penulisan, perbaiki dan lengkapi. |
Jawaban
|
Silahkan dapat memperbaiki data yang diinput mengikuti format yang ada seperti penulisan RT RW, penulisan Kihajar apakah dipisah atau disambung, dan nomor sip sebelumnya harap dilengkapi |
Dari helga junisya
Tanggal : 10 Februari 2025
Pengaduan
|
Assalamualaikum. Mohon maaf tolong dijelaskan untuk kesalahan nomor rekomendasi dinkes karena berkas tersebut saya dapatkan dari kantor dinkes Garut secara langsung. Saya keberatan apabila kembali lagi ke dinkes karena jarak yang lumayan jauh, pembuatan surat rekom lama lebih dari 1 minggu dan pelayanan dinkes kurang ramah. |
Jawaban
|
Maksud nya nomor rekom apa??????? Permohonan anda yang dikembalikan kesalahannya penulisannya MOHON GUNAKAN TATACARA PENULISAN yang BENAR!!!! Dan gelar yang anda input beda dengan REKOM DINKES MASUKAN ANDA KE DINKES AKAN DISAMPAIKAN SEUTUHNYA KE DINKES BAHWASANNYA PELAYANAN DINKES KURANG RAMAH, BISA DIPERTANGGUNGJAWABKAN YA mba? |
Dari Isni Nurasiah
Tanggal : 03 Februari 2025
Pengaduan
|
mohon maaf boleh dijelaskan apa yang harus di perbaikinya ? |
Jawaban
|
Penulisan Alamat baiki penggunaan huruf, tanda baca dan yang lainnya harus sesuai dengan EYD yang benar, setelah diperbaiki lihat dulu dan baca dulu di draft apakah sudah benar atau jangan langsung dikirim ke DPMPTSP klo sdh benar baru dikirim karena klo tidak diperbaiki pasti dikembalikan lagi |
Dari TATANG NUGRAHA
Tanggal : 23 Januari 2025
Pengaduan
|
Selamat Pagi, tanya, kalau proses pencabutan SIPP ke satu berapa lama?SIPP pertama di cabut karena pindah alamat kantor dan untuk diajukan lagi SIPP kesatu di kantor yang sama tapi alamat kantor nya ganti. |
Jawaban
|
Satu hari, catatan permohonan lengkap dan benar dari segi persyaratan dan penginputan data nya, pertimbangan jg jika sistem normal tdk sdg maintenance, gangguan, tidak mati listrik, dan acc pimpinan |
Dari ERISA ASTRINA
Tanggal : 22 Januari 2025
Pengaduan
|
Dengan sangat kecewa pengajuan dari bulan januari sampai hari ini semua terhalang dengan ke tidak singkronan dinkes dan dpmpt ,dengan bukti fisik di surat rekom sudah di sesuaikan namun tetap salah tong cermati kembali ,untuk lebih bisa mempermudah proses pelayanan satu pintu ,,. harapan besar semoga tidak banyak yang responsif seperti saya |
Jawaban
|
Sehubungan dengan upaya untuk lebih mempercepat layanan, kami sedang berupaya untuk menempatkan layanan Dinas Kesehatan di MPP Grha Wiratanudatar Kabupaten Garut, sehubungan dengan hal tersebut mohon maaf apabila permohonan yang saat ini sedang diajukan menjadi terhambat. |
Dari N Rahmi Rahmasari
Tanggal : 21 Januari 2025
Pengaduan
|
saya sangat kecewa dengan pelayanan jam akses sijempol karena jam akses buka tidak sesuai dengan apa yang ditulis di bagian depan login sijempol, bukan satu kali dua kali tapi berkali-kali masih dengan kondisi yg sama. mohon untuk diperbaiki, jam akses sama dengan jam kerja, mohon tidak untuk mengkorupsi jam akses sijempol. Terimakasih. |
Jawaban
|
terima kasih atas masukannya, sehubungan dengan adanya perubahan regulasi serta demi peningkatan kualitas kinerja, kami melakukan perbaikan sistem, pada saat proses perbaikan berjalan, sistem untuk sementara dihentikan, dan kami berupaya untuk secepatnya daat diakses oleh par pengguna layanan. Atas terganggunya layanan, kami memohon maaf. |
Dari Hilda Prasanti Nugraheni,
Tanggal : 20 Januari 2025
Pengaduan
|
sekedar informasi perbaikan teh sblmny sdh sy lakukan , mohon d deskripsikan letak kekurangannya agar perbaikan sy sesuai dg yg diminta walopun d situ sdh diberi tanda merah tetapi ttp membingungkan terimakasih dan mohon maaf jika perkataan sy kurang berkenan |
Jawaban
|
Perbaikan pertama sdh dijelaskan secara detail, tapi sepertibtidak diperbaiki sehingga dikembaikan lagi dan mohon perbaiki sj secara keseluruhan dibaca terutama dari segi penulisan |
Dari Hilda Prasanti Nugraheni,
Tanggal : 20 Januari 2025
Pengaduan
|
Terimakasih banyak utk koreksinya dan bonus tanda serunya ,. |
Jawaban
|
Sama sama semoga berkah di dunia dan di akherat |
Dari Dini Nuraeni
Tanggal : 14 Januari 2025
Pengaduan
|
pengajuan awal saya di tolak. terus ada pengajuan yg belum saya lengkapi,tapi sudah di hapus tiap saya mengajukan selalu ada intruksi untuk hapus pengajuan sebelumnya dan saya tidak bisa mengajukan pengajuan baru. tolong di respon |
Jawaban
|
Sepertinya Anda mengajukan permohonan yang sama lebih dari satu, mohon untuk permohonan yang tidak diperlukan harap dihapus terlebih dahulu |
Dari Moch fajar Gunawan
Tanggal : 14 Januari 2025
Pengaduan
|
Peneulisan pertama sudah sesuai dengan arahan dan peluisan rekom dinkes ,masih di kembalikan sekarang di perbaharui dengan permintaan dpmpt masih salaah juga tolong permudah jangan persulit kami nakes sangat banyak portal yang harus kami isi |
Jawaban
|
Tidak ada niatan mempersulit, semata mata ingin memberikan pelayanan msksimal, esensi kita penerbitan izin secara legal dan formal salah satu nya data sesuai dengan yg sebenar na dan penulisan yg dilkaukan harus sesuai dengan tata cara penulisan yang berlaku tidak asalan, kita sdh mencoba memberikan contoh yg benar tinggal anda yg merevisi data dan penulisannya, kita tidak punya kewenangan merevisi dan menulis data di akun pemohon, mohon UNTUK DIPAHAMI |
Dari Iis Sulastri
Tanggal : 08 Januari 2025
Pengaduan
|
Sudah isi semua data dan upload, tapi pas mau diajukan itu jawabannya gagal mengajukan permohonan, itu kenapa ya? |
Jawaban
|
Silahkan dapat dicoba kembali pada jam kerja yang tidak padat pemohon proses permohonan, karena sistem yang padat dapat menyebabkan Gagal memproses permohonan |
Dari Hera Herawati
Tanggal : 08 Januari 2025
Pengaduan
|
saya sudah mengisi semua daftar isiannya,dan mengupload semua persyaratan. tapi selalu di jawab kalau belum bisa di proses karena blm memiliki sip ke satu padahal sip ke satu sudah saya upload dan masih berlaku sampai tahun 2027 |
Jawaban
|
Silakan datang ke dpmptsp kab garut |
Dari GINA AYU REZA NURFATWA
Tanggal : 07 Januari 2025
Pengaduan
|
Data praktik tidak bisa di klik, sehingga tidak bisa menamabahkan data yang kurang |
Jawaban
|
Karena izin sudah terbit dan sedang dalam proses pencabutan, data praktik tidak dapat diubah. Untuk merubah data praktik, Anda dapat mengisi formulir permohonan perubahan data. Sedangkan untuk mengubah alamat, bisa dilakukan melalui menu data profil |
Dari Apriyanto
Tanggal : 24 Desember 2024
Pengaduan
|
Mohon Informasinya. Pengajuan Perpanjangan SIP atas nama Apriyanto (NIK : 3205042604870001) berkas masuk tanggal 19 Desember 2024, tgl 23 tertulis penerbitan, di Sistem tanggal 24 ada Pengembalian Permohonan. Jika ada Pengembalian Permohonan di sebelah mana nya, yang harus di perbaiki? Tapi dihalaman selanjutnya s/d tanggal 24 desember 2024. Tertulis Sedang dalam Verifikasi. Jadi Yang Benar yg Mana? Di keterangan: Kolom yg satu. Terbit tgl 23 (belum terbit) Tanggal 24 permohonan pengembalian (tapi tidak ada keterangan berkas/kesalahan apa yg harus diperbaiki?) Di kolom ke 2. Sedang dalam verifikasi. Mohon informasinya bila sdg verifikasi, terbitnya kapan sejak tanggal berkas masuk tgl 19. Jika permohonan pengembalian berkas, disebelah mana? Hatur nuhun Infona |
Jawaban
|
Terima kasih telah menghubungi kami, untuk SIP atas nama Apriyanto telah terbit pada tanggal 24 Desember 2024 silahkan dapat dicetak mandiri pada akun masing-masing |
Dari Apriyanto
Tanggal : 24 Desember 2024
Pengaduan
|
Mohon Informasinya. Pengajuan Perpanjangan SIP atas nama Apriyanto (NIK : 3205042604870001) berkas masuk tanggal 19 Desember 2024, tgl 23 tertulis penerbitan, di Sistem tanggal 24 ada Pengembalian Permohonan. Jika ada Pengembalian Permohonan di sebelah mana nya, yang harus di perbaiki? |
Jawaban
|
Terima kasih telah menghubungi kami, untuk SIP atas nama Apriyanto telah terbit pada tanggal 24 Desember 2024 silahkan dapat dicetak mandiri pada akun masing-masing |
Dari Heti Suminar
Tanggal : 24 Desember 2024
Pengaduan
|
Selamat pagi kakak admin, izin bertanya perihal username, saya tidak bisa login karena lupa username apalagi passwordnya, mohon arahannya kak. terima kasaih :D |
Jawaban
|
Silahkan dapat mengajukan reset kata sandi dengan mendownload formulir reset kata sandi SIJEMPOL di https://sijempol.garutkab.go.id/sijempol/reset.docx |
Dari Indri Sri Mulyani
Tanggal : 13 Desember 2024
Pengaduan
|
Selamat siang, saya ingin menanyakan perihal pengajuan SIP saya yang d kembalikan terus, dari catatan yang ada tanda merahnya dia alamat saya. Untuk alamat saya sudah sesuai dengan ktp saya. Dan untuk berkas yang lain sudah sesuai juga, mohon bantuannya bagian mana yang kurang? |
Jawaban
|
Alamat sesuai ktp sesuai jg dengan rekom ga? Sesuaikan, klo rekom nya yang salah, rwkom nya revisi dulu |
Dari AHMAD SYIFA
Tanggal : 09 Desember 2024
Pengaduan
|
Saya ingin mengajukan pembuatan SIPTTK, tetapi pengajuan saya di tolak, di keterangan berkasnya hanya ada tulisan kp. pasar kaler, saya ingin tahu kesalahannya dimana? sedangkan alamat saya itu sudah sesuai dengan alamat di KTP |
Jawaban
|
Penulisannya perbaiki. gunakan cara penulisan yang Kp. Pasar Kaler ..., mohon perhatikan huruf besar dan kecil nya jangan asal |
Dari Emi Winartiningsih
Tanggal : 04 Desember 2024
Pengaduan
|
Selalu ditolak karena alamat praktiknya double padahal itu alamat domisili sama alamat peaktik kan berbeda. |
Jawaban
|
Lihat draft di sistem jangan asal approve, penulisan ada yang double |
Dari Sri Marliani Fauzyah
Tanggal : 07 November 2024
Pengaduan
|
Reset kata sandi |
Jawaban
|
Silahkan dapat mengajukan reset kata sandi dengan mendownload formulir reset kata sandi SIJEMPOL di https://sijempol.garutkab.go.id/sijempol/reset.docx |
Dari Sintya Meilani Fajar Arum
Tanggal : 04 Oktober 2024
Pengaduan
|
pa/ibu saya mau mengajukan sipb bidan pertama, dan setelah mengisi datanya dikembalikan karena penulisan gelar salah, sudah saya perbaiki tapi keterangan gelar nya masih salah, mohon arahannya bapa/ibu |
Jawaban
|
Penulisan gelar bidan, S.ST. atau A.Md.Keb. lihat benar ga? |
Dari Fenti Fatimah
Tanggal : 03 Oktober 2024
Pengaduan
|
Mohon maaf sebelumnya, saya mengajukan pertama kali perpanjang sip tapi ditolak karna ada ketidak sesuaian gelar di ijazah dengan surat rekom dari dinkes yang berbeda, karena tindak lanjut yang lama akhirnya otomatis pengajuan dihapus sistem, yang jadi masalah ketika saya mau mengajukan ulang dengan berkas yang sudah diperbaiki dari dinkes, pengajuan tidak dapat diproses karena dianggap pengajuan berulang dengan nama tempat praktik yang sama, tapi ketika saya mau menghapus permohonan yang ditolak sistem tidak bisa, karena dikolomnya tidak tersedia tulisan hapus dan di klik juga tetap tidak bisa dihapus, mohon arahan dan solusinya terimakasih sebelumnya. |
Jawaban
|
Hapus dulu pengajuan yang pertama melalui form yang ada di sistem dan kirim ke email sijempol |
Dari Hani oktaviani
Tanggal : 30 September 2024
Pengaduan
|
saya mengajukan permohonan pembuatan SIPRO pertama saya, berkas sudah lengkap dan sudah sesuai. tapi sudah 3 kali pengajuan saya di tolak dengan alasan di keterangan berkas "penulisan data jangan aslan" . mohon pencerahannya , kesalahan nya di bagian berkas yang mana ? |
Jawaban
|
Penulisan data itu mohon perhatikan tataacara penulisan yang benar, diantaranya penggunaan huruf besar dan kecil, penggunaan tanda baca yang benar dan lain lain |
Dari Hani Herlina
Tanggal : 24 September 2024
Pengaduan
|
Verifikasi salah alamat praktik : Jl.Proklamasi no 77, seharusnya Jl.Proklamasi no.7, usulan dari data praktik, surat rekomendasi dan draft SIP sudah sama, tapi hasil verifikasi tidak berubah, tetap di kesalahan alamat yang tidak sama |
Jawaban
|
Lihat alamat yang direkom harus sama dengan yang diinput dan penulisannya harus benar |
Dari Leni Maulani
Tanggal : 03 September 2024
Pengaduan
|
mohon bantuan terkait SIPB, merubah jenis layanan yang salah asalnya "baru" harusnya "perpanjangan", sudah di edit tapi ada peringatan tidak bisa menambah "Permohonan tidak dapat diproses, karena terdapat permohonan lain pada praktik ke dan tempat praktik yang sama Mohon untuk permohonan pada praktik ke dan tempat praktik yang sama cukup satu kali, jangan mengulang-ulang Silahkan untuk menghapus salah satu permohonan pada menu Permohonan Izin" masalahnya setiap di update atu di rubah jenis layanan gitu terus, mohon solusinya, terima kasih |
Jawaban
|
Pengajuan pertama hapus dulu menggunakan form yang ada di sistem kemudan bubuhi maerai dan TTD dan ajukan melalui email sijempol |
Dari Asep Abdul Wahab
Tanggal : 29 Agustus 2024
Pengaduan
|
Assalamualaikum pa/bu saya tidak bisa login ke sijempol awalnya bisa terus tiba tiba gak bisa login terus di reset kata sandi, sudah dicoba pakai sandi yang baru tetap tidak bisa login, mohon bantuannya pa/bu |
Jawaban
|
Baik Pak untuk kendala tersebut dikarenakan akun Bapak telah login di salah satu perangkat, untuk keamanan sijempol hanya dapat login pada satu perangkat saja, silahkan logout terlebih dahulu, atau dapat menunggu selama 5 menit jika tidak ada aktivitas, akun akan otomatis logout, setelah itu silahkan dicoba kembali |
Dari GINANJAR
Tanggal : 15 Agustus 2024
Pengaduan
|
Assalamualaikum Wr.Wb Kenapa yah MPP sekarang Lama Pelayanannya Sudah Membayar Pajak Retribusi Daerah Namun Sertifikat PBG Belum Juga Keluar. |
Jawaban
|
Mohon untuk diperjelas informasinya agar kami dapat menindaklanjuti pengaduan yang saudara sampaikan, apakah PBG-nya atas nama GINANJAR ? Fungsi bangunannya untuk apa ? alamatnya dimana ? insyaallah akan kami tindak lanjuti sesuai dengan mekanisme yang berlaku. |
Dari Ini Gustini
Tanggal : 14 Agustus 2024
Pengaduan
|
tidak bisa log in username sudah pakai NIK.. password nya perasaan sudah benar.. harus gimana? |
Jawaban
|
Jika masih tidak bisa login, dapat mengajukan reset kata sandi dengan mendownload formulir reset kata sandi di website SIJEMPOL pada pengumuman |
Dari Esti Dewi Hasanah
Tanggal : 12 Agustus 2024
Pengaduan
|
saya sudah perbaiki, tapi saya susah log in, kadang bisa kadang tidak bisa. padahal password dan nik sudah benar |
Jawaban
|
Jika yang muncul adalah Nomor KTP sudah berhasil login, silahkan dapat logout terlebih dahulu atau dapat menunggu selama 5 menit jika akun tidak ada aktivitas, maka akun akan otomatis logout, setelah itu silahkan dicoba kembali |
Dari esti dewi hasanah
Tanggal : 05 Agustus 2024
Pengaduan
|
aslm. pak gimana ini saya susah log in? terus berkas saya kenapa dikembalikan? |
Jawaban
|
wlsm. jika susah login pastikan password benar, kemudian untuk berkas dikembalikan karena terdapat kesalahan yang dapat diliat di menu Permohonan izin akan muncul catatan dikembalikan berwarna merah, tolong dibaca!!! |
Dari Enyang
Tanggal : 02 Agustus 2024
Pengaduan
|
Lupa Kata Sandi/tidak bisa log in |
Jawaban
|
Untuk lupa kata sandi dapat reset dengan mendownload formulir reset kata sandi di pengumuman website SIJEMPOL |
Dari Rizal Mochamad Fajar
Tanggal : 30 Juli 2024
Pengaduan
|
Ini gmn untuk login si jempol dari keterangan login haya d buka pukul 09.00 tapi saya login jam 09.30 masih belum di buka juga ?? Sudah beberapa hari ini gak bisa login !! |
Jawaban
|
Untuk kendala tersebut dapat disebabkan karena browser yang tidak support atau tidak mendukung, silahkan dicoba kembali, jika masih terkendala dapat langsung datang ke kantor kami di Jl. Pembangunan No. 2 Simpang Lima Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) |
Dari Abdul Kholis
Tanggal : 12 Juli 2024
Pengaduan
|
Bagaimana cara agar bisa mendaftar di aplikasi mall pelayanan publik kab garut, saya cari2 link pendaftarannya tidak ketemu, mohon info serta arahannya terima kasih. |
Jawaban
|
Untuk mendaftar akun di Mal Pelayanan Publik dapat mengakses link berikut ini : https://mpp.garutkab.go.id/register |
Dari Eneng siti rofiani
Tanggal : 30 Mei 2024
Pengaduan
|
Saya membuat SIPB untuk assisten bidan tapi berkas nya di kembalikan karena bo STR nya salah .. sedangkan saya sudah mengecek bberapa kali bahwa No STR nya sudah betul |
Jawaban
|
Pelajari kembali apa yang menjadi catatan dikembalikannya permohonan, karena SIP atas nama Eneng Siti Rofiani telah terbit tertanggal 3 Mei 2024 |
Dari Melinda Meylani Fatimah
Tanggal : 03 April 2024
Pengaduan
|
Saya melakukan pelaporan LKPM pada 2 KBLI 46100 di wilayah kabupaten garut pada tanggal 27 Maret 2024. Hingga kini status di pelaporan LKPM-nya masih berstatus terkirim. |
Jawaban
|
Sehubungan dengan adanya periodisasi pelaporan, mohon saat melakukan input LKPM disesuaikan dengan periode pelaporan yang telah ditetapkan |
Dari Herawati
Tanggal : 18 Maret 2024
Pengaduan
|
Saya sedang mengajukan SIPB ke 2, cuman pas di ajukan SIPB ke 1 blum terbit, padahal saya sudah uplod SIPB ke 1 ada, Bagaimana ya ? |
Jawaban
|
Sekarang sudah dapat diproses kembali, maaf atas kendalanya, karena pada saat itu masih terdapat error dalam pengajuan SIP Kedua dimana SIP Kesatu terbit dari Dinas Kesehatan |
Dari Tri Leni Yuliani
Tanggal : 07 Februari 2024
Pengaduan
|
tidak bisa login ke sijempol padahal sudah memasukkan NIK dan password yang benar |
Jawaban
|
Terima kasih telah menghubungi kami, untuk selanjutnya silahkan mengisi formulir reset kata sandi yang ada pada halaman portal SIJEMPOL |
Dari Tuti Suryani
Tanggal : 26 November 2023
Pengaduan
|
Bagaimana tindak lanjut pengaduan saya? Dari kecamatan atau pun desa belum ada bertanya atau konfirmasi ke saya |
Jawaban
|
Terima kasih sebelumnya, pengaduan Saudara sudah kami tindaklanjuti ke Kecamatan Malangbong Kab. Garut |
Dari Tuti Suryani
Tanggal : 17 November 2023
Pengaduan
|
Menindaklanjuti laporan saya sebelumnya tentang pabrik sumpit bambu, rumah dan pabrik sumpit tersebut berlokasi di Kp. Cirangkong RT 04 RW 01 Desa Bunisari Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut. |
Jawaban
|
Terima kasih sebelumnya, pengaduan Saudara sudah kami tindaklanjuti ke Kecamatan Malangbong Kab. Garut |
Dari Tuti Suryani
Tanggal : 16 November 2023
Pengaduan
|
Saya menempati rumah yang beralamat seperti di atas 8 April 2023, dengan posisi agak jauh dari pemukiman. Akhir Juli ada pembangunan pabrik sumpit bambu yang menempati bangunan kosong bekas sekolah dengan status lahan disewa. Selama pengurusan perizinan pabrik, saya tidak dimintai tandatangannya sebagai tetangga terdekat dan memang satu-satunya. Pabrik malah meminta izin lingkungan ke warga yang letaknya agak jauh dari pabrik dan tidak terdampak secara langsung. Dari awal saya sudah bertanya bagaimana jam kerja nya, terus bagaimana suara mesin. Dan kata pemilik mesin hanya beroperasi siang hari, dan hanya oven yg beroperasi 24 jam. Tapi pada kenyataannya tidak hanya oven tapi ada mesin juga yang beroperasi 24 jam. Akhirnya saya terganggu selama 24 jam juga. Siang tidak nyaman karena suara mesin yang bising. Malam saya tidak bisa istirahat karena bising dan gemuruh dari oven pabrik. Bangunan pabrik hanya pakai asbes saja sebagai atap jadi seperti saung gitu bukannya bangunan permanen. Dampaknya sudah terasa sakit saya kambuh. Dan ketika meminta bersepakat pemilik selalu mengingkari hasil kesepakatan. Saya sudah melaporkan ke pihak desa tapi masih belum ada titik terang. |
Jawaban
|
Terima kasih sudah mengunjungi si jempol.Untuk menindaklanjuti pengaduan tersebut mohon kiranya saudra dapat menyampaikan data terkait kegiatan usaha tersebut agar kami dapat menelusuri perizinannya. |
Dari Roro Ajhie Ayuningtyas
Tanggal : 07 September 2023
Pengaduan
|
pada waktu daftar tertulis no ktp sudah terdaftar sebelumnya, dan apabila lupa pasword hubungi admin dpmptsp dan pada waktu login dapat pemberitahuan pemeliharaan aplikasi si jempol, bagaimana solusi nya? |
Jawaban
|
Coba aja terus karena jaringan tidak konsisten, kadang lagi down kadang normal, kalo lupa kata sandi tinggal reset saja |
Dari Siti Rohimah Kumuloh
Tanggal : 05 Agustus 2023
Pengaduan
|
Saat ini saya sedang mengajukan SIPP di Kabupaten Bandung, namun ada kendala karena diminta pencabutan SIPP pertama di Kabupaten Garut, karena sebelumnya saya bekerja di Lingkungan Dinkes Garut yaitu di RSUD dr. Slamet Garut. Sementara hari kemarin sudah mendatangi Dinkes Garut dan diinformasikan bahwa tidak ada pencabutan surat izin praktik(SIP) untuk perawat, kecuali dokter. Mohon solusinya, bagaimana admin..terima kasih |
Jawaban
|
1. Sistem akan memfasilitasi pencabutan izin yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan dan akan diupdate sesegera mungkin, 2. Pemohon dihimbau untuk menempuh rekomendasi pencabutan SIPP terkait ke Dinas Kesehatan, adapun persyaratannya silahkan hubungi Dinas Kesehatan, 3. Untuk pencabutannya diproses melalui SIJEMPOL dengan mempersiapkan persyaratan yang akan diupload di SIJEMPOL dalam bentuk PDF kecuali Foto diantaranya : 1) Rekomendasi Pencabutan dari Dinas Kesehatan 2) Pas Foto 3) Izin Lama 4) Surat Keterangan Alasan Pencabutan |
Dari Anna Siti Solihat
Tanggal : 04 Agustus 2023
Pengaduan
|
Saya mau perpanjangan izin, pengajuan izin awal dari dpmptsp, tapi saat memasukan tempat praktik untuk perpanjangan pengajuannya malah ditolak, info dari website sijempol nya harus dicabut terlebih dahulu karena tidak boleh ada pengajuan di 2 tempat yg sama, makanya saya minta rekomendasi pencabutan dari dinas kesehatan sesuai permintaan sijempol. Tetapi sampai sekarang websitenya masih gangguan jadi saya tidak bisa follow up lagi pengajuan saya, sudah hapus cache dan cookies, sudah pakai tab samaran masih tetap websitenya "dalam pemeliharaan". |
Jawaban
|
Apabila masih mengalami kendala bisa menghubungi DPMPTSP di Jl. Patriot No. 3 Kelurahan Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul. terima kasih. |
Dari SITI NURAENI
Tanggal : 31 Juli 2023
Pengaduan
|
Saya mau pengajuan SIPTTK di cek dari hari rabu 26 Juli 2023 tiap klik login muncul pemberitahuan pemeliharaan aplikasi sijempol. Itu kenapa ya, solusinya bagaimana? |
Jawaban
|
Terimakasih telah menghubungi kami, untuk SIJEMPOL sudah dapat diakses kembali, silahkan gunakan browser chrome, lalu hapus cache dan cookie, atau dapat menggunakan tab samaran agar dapat mengakses SIJEMPOL. jika masih terkendala silahkan datang ke kantor kami di Jl. Patriot No. 03 Sukagalih Tarogong Kidul Terima kasih |
Dari Anna Siti Solihat
Tanggal : 26 Juli 2023
Pengaduan
|
Saya sudah hampir sebulan mau pengajuan SIPA baru blum bisa diproses. Pertama harus dicabut terlebih dahulu SIPA yang sebelumnya meskipun masa berlakunya sudah habis, saat proses pencabutan ditolak katanya harus ada rekomendasi pencabutan dari Dinkes. Sudah dibuatkan dari Dinkes masih ditolak juga. Mau perbaikan lagi tidak bisa karena websitenya terus menerus dalam pemeliharaan. Mohon tindak lanjutnya harus seperti apa, soalnya saya harus melakukan pemesanan obat untuk puskesmas, sudah kosong. |
Jawaban
|
1. Praktek sebelumnya dengan praktek yang diajukan sekarang sama tidak? 2. Kalo sama kenapa harus dicabut dulu, sama saja seperti hal nya yang lain perpanjangan toh lancar2 saja 3. Kalo beda misal dari sarana A ke sarana B, ada dua opsi, : 1. Kalo masih berlaku cabut dulu, tapi ingat izin nya keluaran/produk kapan, klo produk dulu/ lama cabut oleh pejabat yang mengeluarkan izin, klo produk sijempol ajukan di sijempol dengan persyaratan yang berlaku : 1) photo; 2). Pernyataan pencabutan disertai alasan pencabutan; 3). Rekomendasi pencabutan dari dinkes 2. Klo sdh tidak berlaku, lakukan saja permohonan baru di sijempol |
Dari Irma Rosdiani
Tanggal : 14 Juli 2023
Pengaduan
|
Saya pengajuan sip, di cek sudah lebih 2 Minggu kok terus dalam masa pembangunan, solusinya gimana ya? Kok dalam pembangunan terus? |
Jawaban
|
Terimakasih telah menghubungi kami, untuk SIJEMPOL sudah dapat diakses kembali, silahkan gunakan browser chrome, lalu hapus cache dan cookie, atau dapat menggunakan tab samaran agar dapat mengakses SIJEMPOL. jika masih terkendala silahkan datang ke kantor kami di Jl. Patriot No. 03 Sukagalih Tarogong Kidul Terima kasih |
Dari dede tresnawati
Tanggal : 17 Juni 2023
Pengaduan
|
saya ingin membuat akun dpmptsp untuk memperpanjang sipb, tapi keterangannya no ktp anda sudah terdaftar sebelumnya apabila lupa password hubungi admin dpmptsp |
Jawaban
|
Untuk lupa password silahkan hubungi nomor 085155262799 untuk melakukan reset password |
Dari Tiena Karmilasari Agustin
Tanggal : 15 Juni 2023
Pengaduan
|
Saya ingin memperpanjang SIPTTK, sudah daftar, tapi pas login password tidak valid, pas klik password lupa tapi tidak bisa... mohon bantuannya |
Jawaban
|
Untuk lupa password silahkan hubungi nomor 085155262799 untuk melakukan reset password, atau gak bisa email ke notifikasi.sijempol@gmail.com untuk melakukan reset password |
Dari Rama
Tanggal : 01 Mei 2023
Pengaduan
|
Bikin surat rekomendasi pembelian BBM Tertentu menggunakan jerigen bisa engga lewat online bilinya |
Jawaban
|
Untuk Rekomendasi pembelian BBM, bisa menghubungi Kantor Desa/Kelurahan Setempat |
Dari Resti silvia hasby
Tanggal : 08 Maret 2023
Pengaduan
|
Saya melakukan pendaftaran sijempol untuk pengajuan perizinan SIP,tetapi pada saat mendaftar muncul keterangan NIK sudah didaftarkan,sedangkan saya tidak pernah daftar sama sekali,mohon bantuannya terimakasih |
Jawaban
|
Untuk lupa password silahkan hubungi nomor 085155262799 untuk melakukan reset password, atau gak bisa email ke notifikasi.sijempol@gmail.com untuk melakukan reset password |
Dari Muhammad zaki
Tanggal : 28 Februari 2023
Pengaduan
|
Sudah melakukan pendaftaran, tapi pas loggin tidak bisa dengan keterangan id dan pasword salah, sudah mengajukan via email maupun dm via Instagram, mohon untuk ditindak |
Jawaban
|
Untuk lupa password silahkan hubungi nomor 085155262799 untuk melakukan reset password, atau gak bisa email ke notifikasi.sijempol@gmail.com untuk melakukan reset password |
Dari JAENAL MUTTAQIN
Tanggal : 01 Februari 2023
Pengaduan
|
saya sudah daftar si jempol pengajuan perijinan,tapi tidak bisa login |
Jawaban
|
Untuk lupa password silahkan hubungi nomor 085155262799 untuk melakukan reset password, atau gak bisa email ke notifikasi.sijempol@gmail.com untuk melakukan reset password |
Dari Risa Susanti
Tanggal : 30 Januari 2023
Pengaduan
|
tidak bisa login ke sijempol padahal sudah memasukkan NIK dan password yang benar |
Jawaban
|
Untuk lupa password silahkan hubungi nomor 085155262799 untuk melakukan reset password, atau gak bisa email ke notifikasi.sijempol@gmail.com untuk melakukan reset password |
Dari Ahmad
Tanggal : 09 Januari 2023
Pengaduan
|
Mau tanya untuk pengajuan SIUP dan TDP ... apakah sekarang diganti dengan NIB ?? |
Jawaban
|
Berdasarkan UU Cipta Kerja No. 11 Tahun 2021 bahwa untuk perizinan berusaha bisa mengakses ke OSS RBA, silahkan kunjungi alamat website oss |
Dari Dandi Syarif
Tanggal : 30 Desember 2022
Pengaduan
|
sistem error saat pengajuan permohonan SIP ATLM sudah melakukan pengaduan masalah sistem dari kemarin namun blm diperbaiki juga dan blm ada balasan dari sistem bahwa akan diperbaiki atau tidak mohon bantuan terima kasih |
Jawaban
|
Silahkan dicoba kembali dan bisa menghubungi kantor DPMPTSP jika terdapat kendala |
Dari SELA JULIYANTI
Tanggal : 24 Agustus 2022
Pengaduan
|
bagau mana usaha saya |
Jawaban
|
masih dalam proses mohon di tunggu |
Dari Uman Rukmana
Tanggal : 05 Maret 2018
Pengaduan
|
saya sudah daftar tapi tiap login selalu salah id atau pasword |
Jawaban
|
Kepada Yth. Uman Rukmana Kami sampaikan terima kasih atas informasinya. Perlu disampaikan bahwa sebelum saudara LOG IN, perlu menempuh pendaftaran account terlebih dahulu dengan memilih DAFTAR DISINI. Apabila masih terdapat kendala, kami sarankan saudara untuk menghubungi loket pengaduan agar kendala tersebut dapat kami selesaikan. Terima kasih. |
Dari Relia apita
Tanggal : 19 Januari 2018
Pengaduan
|
Malam, saya mau bertanya. saya ingin memperpanjang jenis SIUP Kecil tapi pas step yang DATA SIUP tidak ada pilihan jenis SIUP Kecil cuma ada SIUP Menengah dan SIUP Besar? itu kenapa ya? Terima Kasih |
Jawaban
|
Kepada Yth. Relia Apita Perlu kami beritahukan bahwa klasifikasi usaha terbagi menjadi 4 (empat) berdasarkan nilai investasinya diluar tanah dan bangunan : 1. Usaha Mikro dengan nilai investasi dibawah Rp. 50 juta; 2. Usaha Kecil dengan nilai investasi lebih dari Rp. 50 juta s/d Rp. 500 juta; 3. Usaha Menengah dengan nilai investasi lebiih dari Rp. 500 juta s/d Rp. 10 Miliar; dan 4. Usaha Besar dengan nilai investasi lebih dari Rp. 10 Miliar. Sejak tahun 2017, kewenangan menerbitkan izin usaha untuk nilai investasi dibawah Rp. 500 juta berada di kecamatan, sedangkan kewenangan DPMPT adalah menerbitkan izin usaha untuk klasifikasi menengah dan besar. Oleh karena itu, SIUP yang saudara maksudkan, diajukan ke kecamatan dengan nama Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK). Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. |
Dari alang R.M
Tanggal : 22 April 2017
Pengaduan
|
kaatanya dpmpt sudah menutup pabrik pakan ternak pt dae yool..buktinya masih buka kang???..knpa hanya seremonial kang dari pemkab garut termasuk dpmpt segel pabrik trsebut.. |
Jawaban
|
Untuk Sdr. Alang R. M. : Kami sampaikan terima kasih atas perhatiannya. Perlu kami beritahukan bahwa terkait penutupan PT. DAEYOOL, kewenangan DPMPT adalah memberikan rekomendasi dokumen perizinan yang dimiliki oleh PT. DAEYOOL, sedangkan terkait dengan eksekusi penutupan PT. DAEYOOL diluar kewenangan kami. |
Dari Asep Iwan
Tanggal : 20 April 2017
Pengaduan
|
mohon jangan terlalu mudah memberi data, sekiranya dikaji terlebih dahulu urgensi permintaan datanya |
Jawaban
|
Untuk Sdr. Asep Iwan : Kami sampaikan terima kasih atas masukannya. Perlu kami sampaikan bahwa kami memiliki mekanisme pelayanan informasi terkait permohonan informasi dari masyarakat kepada DPMPT, yang didasarkan kepada Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. |